Distribusi Alokasi Waktu SMU ; Bhs Inggris
DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
( Semester Gasal )
SK | Kegiatan | Alokasi Waktu |
1 2 3 | 1. Memahami penjelasan isi wacana 2. Memahami penjelasan tentang past tense 3. Memahami penjelasan tentang reported speech 4. Mendiskusikan kalimat-kalimat past tense dan reported speech dalam wacana Ulangan harian ( KD 3, 4, 5 ) 1. Membaca teks dengan keras dan nyaring 2. Mencari kosa kata dalam teks dan memilih persamaan arti kata 3. Berpasangan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan teks 4. Menjawab pertanyaan secara tertulis Ujian blok ( SK 2 ) 1. Melengkapi teks bacaan yang tidak lengkap melalui tape secara klasikal 2. Mendiskusikan teks yang didengar secara kelompok 3. Menjawab pertanyaan secara kelompok dari bacaan 4. Menyimpulkan hasil diskusi 5. Memberikan penjelasan tentang hasil diskusi Ulangan Blok ( SK 3 ) Cadangan | 2 jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 2 jampel |
| Jumlah waktu | 44 jampel |
DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
( Semester Genap )
SK | Kegiatan | Alokasi waktu |
4 5 6 7 | 1. Mendeskripsikan perbedaan antara ”will” dengan ”be going to” 2. Mendeskripsikan permasalahan umum tentang simple future tense 1. Menjelaskan konsep teks deskriptif dan naratif secara umum 2. Mendengarkan teks yang didengar melalui tape recorder 3. Membandingkan teks deskriptif dengan naratif secara berkelompok 4. Membuat karangan berbentuk deskriptif dan naratif Ujian blok ( SK 4,5 ) 1. Mendeskripsikan pikiran, perasaan serta pengalaman secara lisan tentang Unforgetable memory 2. Mengembangkan pengalaman pribadi kedalam bentuk karangan 1. Mendengarkan penjelasan tentang membaca berita 2. menjelaskan secara singkat langkah-langkah wawancara 3. Melakukan wawancara dengan nara sumber Ulangan blok ( SK 6, 7 ) Cadangan | 2 jampel 2 jampel 4 jampel 2 jampel 2 jampel 4 jampel 4jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel 2 jampel |
| Jumlah waktu | 34 jampel |
Komentar
Posting Komentar